Mitos atau Fakta? Setiap Ayat Al-Qur'an Ada Khodamnya! Kuy Simak Jawaban dari Buya Yahya..

Benarkah setiap ayat al quran ada Khodamnya--pecihitam.org

BACAKORAN.CO - Hai sobat muslim! Kamu pernah dengar nggak sih cerita kalau setiap ayat Al-Qur'an punya khodam? Seru juga buat diomongin, kan?

Bayangin aja, tiap huruf yang kita baca ternyata dijaga sama makhluk ghaib!

Tapi, jangan buru-buru percaya dulu.

Kita dengerin dulu nih, apa kata Buya Yahya soal ini.

BACA JUGA:Bacaan Doa Awal Tahun untuk Kehidupan dan Rezeki yang Lebih Baik Sepanjang Tahun, Yuk Amalkan!

BACA JUGA:Sejarah dan Makna Tahun Baru Hijriah, Yuk Simak dan Hijrah ke Hidup yang Lebih Baik 1446H

Yuk, kita kupas tuntas bareng-bareng!

Jadi gini, ada yang bilang kalau setiap ayat Al-Qur'an punya khodam, alias penjaga.

Nah, penjaganya ini katanya nggak cuma malaikat, tapi juga ada dari kalangan jin.

Kedengarannya sih mistis banget, ya! Tapi, apa bener cerita ini?

BACA JUGA:Sejarah dan Makna Tahun Baru Hijriah, Yuk Simak dan Hijrah ke Hidup yang Lebih Baik 1446H

BACA JUGA:Waduh! Emang Iya Nikah di Bulan Muharram Hukumnya Haram dan Bisa Sial? Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad..

Buya Yahya, ngasih penjelasan menarik tentang hal ini.

Menurut beliau, kalau kita ngomongin soal malaikat dan jin.

Mitos atau Fakta? Setiap Ayat Al-Qur'an Ada Khodamnya! Kuy Simak Jawaban dari Buya Yahya..

Ainun

Ainun


bacakoran.co - hai sobat muslim! kamu pernah dengar nggak sih cerita kalau setiap ayat punya ? seru juga buat diomongin, kan?

bayangin aja, tiap huruf yang kita baca ternyata dijaga sama makhluk ghaib!

tapi, jangan buru-buru percaya dulu.

kita dengerin dulu nih, apa kata buya yahya soal ini.

yuk, kita kupas tuntas bareng-bareng!

jadi gini, ada yang bilang kalau setiap ayat al-qur'an punya , alias penjaga.

nah, penjaganya ini katanya nggak cuma malaikat, tapi juga ada dari kalangan jin.

kedengarannya sih mistis banget, ya! tapi, apa bener cerita ini?

buya yahya, ngasih penjelasan menarik tentang hal ini.

menurut beliau, kalau kita ngomongin soal malaikat dan jin.

kita udah masuk ke wilayah yang harus hati-hati banget buat diomongin.

nggak bisa asal ngomong, harus ada sumbernya yang jelas, entah dari al-qur'an atau hadis nabi.

menurut buya, percaya sama malaikat dan jin itu wajib karena jelas disebut dalam al-qur'an dan hadis.

tapi kalau ada yang bilang setiap huruf al-qur'an punya , kita harus tanya dulu nih, sumbernya dari mana?

kalau nggak ada di al-qur'an atau hadis, ya kita nggak usah percaya deh.

buya juga ngasih tips penting buat kita: jangan gampang percaya sama cerita-cerita aneh tentang hal ghaib.

fokus kita harusnya ke manfaat yang jelas, kayak pahala besar dari setiap huruf al-qur'an yang kita baca.

setiap huruf yang kita baca, pahalanya bisa dilipatgandakan sama .

jadi, lebih baik kita banyakin baca al-qur'an deh daripada mikirin khodamnya.

buya yahya juga ngingetin, kalau kita denger cerita aneh dari orang-orang.

lebih baik disimpen aja buat diri sendiri.

nggak perlu deh kita caci-maki atau ngehina orang lain.

fokus kita harus ke hal-hal yang jelas manfaatnya.

jadi, benarkah setiap ada khodamnya?

menurut buya yahya, kalau nggak ada sumber yang jelas dari al-qur'an atau hadis, mending kita nggak usah percaya.

yang penting, kita rajin baca dan pahami al-qur'an, karena itu yang bawa pahala besar buat kita.

semoga penjelasan ini bisa bikin kita lebih paham dan nggak gampang percaya sama cerita-cerita yang nggak jelas asal-usulnya.

terus baca dan pahami dengan hati yang ikhlas, ya.

semoga kita semua dapet dan keberkahan dari allah. aamiin!

oke, segitu dulu ya, sobat! semoga artikel ini bermanfaat dan nambah wawasan kita semua.

sampai ketemu di artikel selanjutnya!

Tag
Share